Yang muda duduk sedangkan yang tua berdiri

Yang muda duduk sedangkan yang tua berdiri atau sebaliknya ? Kalo sering diangkutan umum atau public transportation bahasa kerennya, cieelah…. Yang tua duduk dan yang muda berdiri. Namun ternyata dari kita sekolah kita selalu diajarkan bahwa yang muda duduk sedangkan yang tua berdiri.

Ilustrasi gambar Pixabay

Gak percaya? atau bahkan ajaran ini sudah masuk ke alam bawah sadar kita, jadi begitu ada pernyataan Yang tua duduk dan yang muda berdiri, hati kecil ini seolah menolak dan mengingkarinya.

Yup, Semua diawali ketika kita dahulu sekolah, dikala TK (jaman saya belum ada PAUD) Kita yang masih kecil (dan muda pastinya) duduk di bangku, duduk yang manis atau apapun itu dan guru kita yang lebih tua berdiri untuk mengajar.

Nah disitu kenapa saya bilang pikiran alam bawah sadar kita mulai terbentuk, bahwasanya yang muda duduk sedangkan yang tua berdiri sedikit demi sedikit menjadi sebuah Fakta dan pendidikan yang kita terima.

Karena apa, jarang atau mungkin tidak pernah terjadi dibeberapa guru, yang nantinya memberikan nasehat bahwa “anak-anak , nanti kalau naik angkutan umum , Prioritaskan orang tua supaya duduk ya dan kalian yang masih muda berdiri”, saya sendiri yang sekolah lebih dari 12tahun, tidak pernah menerima ini.

Makanya begitu ada himbauan bahwa agar kita memprioritaskan orang tua dan ibu hamil supaya duduk di angkutan umum, banyak dari kita yang gak mau atau beneran nolak, sebagiannya ya karena mikir, “gw bayar sama kayak lu, masa gw ngalah”.

Tapi yang lebih hebatnya itu tadi, didikan yang diterima pikiran alam bawah sadar kita Yang muda duduk sedangkan yang tua berdiri sudah terbentuk, bahkan dikala dulu waktu SMU, guru saya yang hamil sudah besar pun masih berdiri disaat mengajar.

He..he.. Jangan marah atau gusar setelah membaca tulisan saya ya, ya itu kadang untuk mengubah kebiasaan lama memang sulit tapi bukan tidak mungkin, Kita ini dianugerahkan Akal dan Pikiran, semoga dengan tulisan saya ini bisa menggubah atau mengganggu pikiran bawah sadar kita yang terbiasa Yang muda duduk sedangkan yang tua berdiri

Tetap Semangat Kawan …

Leave a Reply