Apa yang akan dilakukan jika teman kita menjadi teroris isis

ISIS atau IS telah membuat teror dan mengatas namakan perbuatannya dengan Nama Islam. Orang yang terlibat di dalamnya kebanyakannya berasal dari Al Qaeda, organisasi teror yang juga mengatasnamakan islam. Jadi sebenarnya ISIS ya Al Qaeda yang telah berganti rupa kita tentu harus waspada. Salah satu bentuk penyimpangan mereka yang nyata , mereka tidak hanya memerangi orang non muslim, tapi juga kepada segala pihak yang mereka anggap sebagai penghalang mereka walaupun mereka berasal dari muslim. Kita ambil contoh kasus saja, peristiwa bom bali, bom hotel jw marriot, bom di thamrin semuanya juga menewaskan orang muslim, mereka menganggap remeh darah orang lain di luar kelompoknya.

Apa yang akan dilakukan jika teman kita menjadi teroris ? ada beberapa hal yang bisa kita lakukan

  1. kita mesti tahu definisi Jihad sesuai syariat, misal syarat jihad itu apa, apa setiap orang kuffar di perangi, atau tidak . Agar kita tidak terbawa nanti dengan argumen kawan mu yang sudah terpengaruh dan terkagum dengan para teroris isis
  2. Pastikan bahwa temanmu itu memang terlibat bukan hanya sekedar suka. Karena kadang kalau ada yang hanya sekedar suka, kalau kita beritahu dalil syariat tentang jihad biasanya mereka akan memahami. Nah kalau yang sudah terlibat biasanya akan menolak.
  3. Jika teman mu memang sudah terlibat, coba beritahu orang terdekatnya yang tidak terlibat supaya bisa segera di nasehati.
  4. Kalau menurut orang terdekat sudah di nasehati namun masih menolak, ini indikasi Kamu harus menjauhinya agar kamu tidak celaka karena perbuatannya

 

sekian hal-hal Apa yang akan dilakukan jika teman kita menjadi teroris , semoga Allah menyelamatkan Kita semua dari kejahatan para teroris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *