Skytrain itu apa sih?

Nah akhirnya setelah sekian lama (heh) Negara kita sedikit banyak mulai menerapkan teknologi dalam bidang transportasi. Yup sebuah kereta canggih tanpa awak, Skytrain namanya. Skytrain ini bisa kamu temui di bandara soekarno hatta.

Skytrain adalah kereta tanpa awak, kereta tanpa awak ini di buat oleh korea selatan. dengan kemampuan angkut  176 orang.

Spesifikasi Skytrain

Berikut adalah spesifikasi Skytrain,

  • daya angkut 176 orang
  • lebar 3 meter dan panjang 22 meter
  • tanpa awak (tanpa pengemudi)
  • bergerak dengan ban karet
  • Kecepatan 60km/jam

Satu fasilitas transportasi modern dioperasikan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.  Alat transportasi yang disebutkan skytrain itu merupakan kereta penghubungkan terminal 2  terminal 3. Pada November 2017, tiga terminal yakni 1, 2, dan terminal 3  akan tersambungkan sehingga penumpang pesawat dan pengunjung bandara lebih nyaman. Pengelola pun tidak mengenakan ongkos.

Uniknya skytrain beroperasi tanpa tanpa awak yang bergerak   dengan automated guideway transit system(AGTS). Armada yang disebut automated people mover system (APMS) bergerak dengan ban karet yang berkecepatan 60 km/jam. APMS bergerak dengan tenaga diesel elektrik. Sedangan mesin skytrain dibuat di pabrik Woojin milik perusahaan Korea Selatan.

Jadi Kamu pengen coba naik Skytrain? kalau saya mau banget 🙂

dikutip dari:
Kelilingi Bandara Soekarno-Hatta dengan Skytrain tanpa Awak

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *