Profesi itu bergantung dengan hasrat dan kesungguhan seorang dalam menekuni sebuah pekerjaan

Profesi merupakan bagian dari perjalanan hidup manusia. Pada titik ini saya tidak akan menjelaskan apa yang di maksud dengan profesi, namun lebih kepada apa yang membuat orang memilih suatu bidang pekerjaan (baca: profesi ).

Dalam perjalanan hidup saya di dalam dunia kerja dan persahabatan, saya menemui beberapa orang hebat dalam profesinya, ya bisa dibilang mereka adalah profesional, orang yang sudah ahli pada profesinya.Kebanyakannya dari kita tentu menyimpulkan, bahwa profesi bergantung sepenuhnya pada latar pendidikan orang tersebut. Namun nyatanya di dunia professional ada saja orang yang memiliki profesi namun latar belakang pendidikan formalnya tidak menunjang .

Saya akan sebutkan beberapa profesi dari kenalan saya, yang kesemuanya saya sangat berapresiasi dengan kehadiran mereka. Ada seorang web designer hebat, yang ternyata lulusan fakultas ekonomi , ahli seo yang juga berasal dari latar belakang pendidikan  fakultas ekonomi, developer website latar belakang akademi perawat atau bahkan developer android yang juga bukan berasal dari fakultas ilmu komputer.

Lantas apa kesamaan mereka? Yup mereka memiliki hasrat dan kesungguhan dalam menekuni profesi mereka. Kemudian nilai apa yang saya sampaikan pada tulisan saya ini. Anda Jangan terlalu bangga atas latar belakang pendidikan Anda, itu tak akan bermanfaat sampai Anda memiliki hasrat dan kesungguhan .

Saya Erwin Prasetyo beruntung bisa terarah dalam latar belakang pendidikan saya, namun faktanya saya sempat salah arah ketika saya masuk jurusan Akutansi , Hingga Kakak lelaki saya yang seorang Ahli Madya Grafika mengarahkan saya agar saya bisa mempelajari desain grafis pada tahun 2004, dari situlah awal pembelajaran saya sebagai desainer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *